2016 – Penyusunan Bisnis Plan Hortikultura

1.Pengguna Jasa:PT. Perkebunan Nusantara VIII
2.Nama Paket Pekerjaan:Penyusunan Bisnis Plan Hortikultura
3.Lingkup Produk Utama:Perkebunan, Studi dan Kajian
4.Lokasi Proyek:Bandung, Jawa Barat, Indonesia
5.Waktu Pelaksanaan:09 Februari 2016 – 02 Juni 2016 (4 bulan)
6.Uraian Pekerjaan:
Jasa Konsultan Penyusunan Bisnis Plan Hortikultura PT. Perkebunan Nusantara VIII meliputi penyusunan Refocussing rencana strategis pengembangan hortikultura, penyusunan studi kelayakan perkebunan Biofarmaka terintegrasi skala besar, dan penyusunan studi kelayakan nursery buah skala besar.

Metode penyusunan Rencana Strategis (Renstra), Biofarmaka dan Nursery menggunakan data baik primer maupun sekunder sebagai pendukung relevan dalam Analisa SWOT dan Persaingan Usaha di bidang Hortikulura, Biofarmaka dan Nursery.

Lingkup pekerjaan yang harus diselesaikan adalah membuat Rencana Strategi dan Studi Kelayakan (FS) dengan memuat komponen – komponen sebagai berikut: (1) Pengumpulan & analisa data areal eksisting tanaman buah-buahan (mapping areal hortikultura); (2) Membuat kajian faktor internal dan eksternal; (3) Menyusun roadmap fortofolio bisnis hortikultura, biofarmaka dan nursery buah secara komprehensif; (4) Membuat model bisnis hortikultura, biofarmaka dan nursery buah yang mampu diterapkan (applicable) dan mampu memberikan keuntungan yang optimal; (5) Membuat kajian pengembangan usaha baru di bidang hortikultura, biofarmaka dan nursery buah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *