2022 – Belanja Jasa Konsultasi Penyusunan SOP, SPP, dan Proses Bisnis

1.Pengguna Jasa:Dinas Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Surakarta
2.Nama Paket Pekerjaan:Belanja Jasa Konsultasi Penyusunan SOP, SPP, dan Proses Bisnis
3.Lingkup Produk Utama:Kajian, Peraturan, Pengembangan Organisasi
4.Lokasi Proyek:Kota Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia
5.Waktu Pelaksanaan:7 April 2022  – 6 Juli 2022 (3 bulan)
6.Uraian Pekerjaan:
Maksud kegiatan ini adalah tersusunnya dokumen peta proses bisnis, standar operasional prosedur (SOP) dan standar pelayanan publik Dinas Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Surakarta.
Tujuan kegiatan ini, antara lain: (1) Memberikan informasi tentang peta proses, subproses dan peta lintas fungsi yang ada di lingkungan Dinas Pemadam kebakaran sebagai dasar penyusunan SOP; (2) Memberikan informasi tentang kegiatan para pelaksana yang terlibat dalam setiap tahapan, output dan waktu pelaksanaan; (3) Memberikan informasi tentang standar pelayanan publik yang terdapat pada Dinas Pemadam Kebakaran; (4) Meningkatkan efektivitas dan pola kerja antar unit kerja di lingkungan Dinas Pemadam Kebakaran.
Ruang lingkup kegiatan ini adalah sebagai berikut: (1) Pengumpulan informasi dan data sekunder melalui berbagai sumber yang relevan; (2) Pengumpulan informasi dan data primer melaui pertemuan, rapat dan wawancara dengan para pemangku kepentingan yang terkait; (3) Penyusunan draft peta proses bisnis, SOP dan standar pelayanan publik Dinas Pemadam Kebakaran; (4) Pembahasan dan penyempurnaan draft peta proses bisnis, SOP dan standar pelayanan publik; (5) Penyusunan laporan akhir.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *